IMG 7212

 
Jumat, 11 Maret 2022 Pengadilan Negeri Bantaeng menggelar kegiatan "Sosialisai Pemberian Layanan Informasi". Acara dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng Bapak I Made Bagiarta, S.H., M.H., didampingi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng Bapak Abdul Basyir S.H., M.H., dan moderator Hakim Pengadilan Negeri Bantaeng Bapak Ro Boy Pakpahan, S.H., M.H.
        IMG 7214  IMG 7227  IMG 7230
 
Pada sosialisasi ini disampaikan 5 materi yaitu:
- Pengelolaan Keterbukaan Informasi Publik
- Sistem Informasi Peradilan
- Sosialisasi Pemberian Layaanan Hukum Bagi Masyarakat tidak Mampu
- Sosialisasi Eraterang
- Sosialisasi Inovasi Pengadilan Negeri Bantaeng
 
IMG 7211  IMG 7234 
 
Setelah dilaksanakan pembukaan dan penyampaian materi sosialisasi, kemudian dilanjutkan ke sesi tanya jawab yang dipandu oleh Moderator. Bagi undangan yang mengajukan pertanyaan kemudian diberikan souvenir sebagai bentuk apresiasi. Dalam kegiatan sosialisasi ini, Pengadilan Negeri Bantaeng mengundang beberapa perwakilan Instansi dan Tokoh masyarakat diantaranya, Kejaksaan Negeri Bantaeng, Humas Polres Bantaeng, Kasat Resor Kriminal Bantaeng, Kasat Narkoba Bantaeng, Disduk Capil Bantaeng, Kepala Desa Bonto Tallasa, Kepala Desa Nipa-Nipa, Kepala Desa Baruga, dan LBH Panrannuangta.
Diharapkan dengan adanya sosialisasi para perwakilan Tokoh masyarakat dapat meneruskan menyampaikan kepada masyarakat tentang informasi-informasi pengadilan, sehingga masyarakat bisa lebih memahami apa itu pengadilan, jenis-jenis layanannya serta prosedur-prosedur yang diperlukan dalam mencari layanan di pengadilan.
 
IMG_7249.jpg